Tips Mengatasi Mimisan

Created by : Grandis   Habiburrohman
yogyakarta, 9 Desember 2012
 
 
CARA MENGATASI MIMISAN

Apa itu mimisan???
Mimisan merupakan peristiwa pecahnya pembuluh darah yang terdapat di dalam hidung. Jadi kita akan mengeluarkan darah yang menetes dari hidung. Bagaimana cara mengatasinya???
Berikut kita simak cara mengatasi mimisan :
   1.       Tutup kedua hidung bila teman-teman mengeluarkan darah dari hidung, segera tutup dan pencet hidung supaya darah tidak menetes.
  2.      Jangan menengadahkan kepala hal ini justru berbahaya karena darah mengalir masuk ke rongga kepala dan akhirnya ke otak, dan akan mengganggu sistem otak.
  3.     Gunakan obat tradisional teman-teman tahu daun sirih kan?? Daun sirih dapat menghentikan mimisan dengan caranya daun digulung-gulung lalu di remas-remas kemudian dimasukkan ke dalam hidung. Zat yg ada di dalam daun sirih dapat menghentikan mimisan.
  4.     Jangan menyentuh dalam hidung biasanya pembekuan darah yaitu 5 s/d 15 menit. Kemudian teman-teman sudah bisa mebuka hidung tetapi teman-teman jangan mengorek bagian dalam karena bisa terjadi pendarahan.
  5.      Bersihkan dengan baik dan cucilah anggota tubuhmu yang terkena darah serta buanglah pada tempat sampah, supaya  tidak terjadi kontaminasi.

       Sumber: Koran News Spipat dengan berbagai perubahan..
 
Terimakasih telah berkunjung & Semoga membawa manfaat bagi kita semua... :)
Oleh : Grandis   Habiburrohman | Humas Himika 2012/2013
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar