Manfaat Getah Pisang Terhadap Luka

Created by : Grandis   Habiburrohman
yogyakarta, 9 Desember 2012
 
 

Apakah Getah Pisang Bisa Mengobati Infeksi ???



Dalam sebuah buku tentang “Pengobatan alternatif dengan ramuan tradisional herbal” dinyatakan bahwa luka yang terinfeksi dapat disembuhkan dengan getah pisang. Untuk lebih jelasnya berikut ini kutipannya :
“Infeksi sering menyerang bila ada bagian tubuh yang luka. Untuk meredamnya cobalah dengan cara menggunakan getah pisang dioleskan pada bagian yang terkena infeksi akan terasa dingin dan enak. Berangsur-angsur infeksi akan sembuh. Jika melakukannya secara teratur setiap hari.” Begitulah kutipan dari buku tersebut.
Disini perlu saya tekankan bahwa resiko dari infeksi adalah kematian. Ini terjadi karena darah sebagai elemen terpenting dalam tubuh kita terkontaminasi oleh virus atau bakteri penyakit yang mengakibatkan kinerja organ tubuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
Saran saya yaitu gunakanlah getah pisang sebagai pengobatan alternatif untuk pertolongan pertama saat anda terluka karena tertusuk benda tajam dan banyak mengeluarkan darah untuk mencegah terjadinya infeksi. Sedangkan untuk pengobatan medis periksakan ke dokter.


 
Terimakasih telah berkunjung & Semoga membawa manfaat bagi kita semua... :)

Oleh : Grandis   Habiburrohman | Humas Himika 2012/2013
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar